Panel Solar yang Bikin Tetangga Sengsara....


Phipps mengaku sudah mengundang Chase datang ke rumahnya untuk membicarakan hal ini. Ia juga meminta tetangganya itu melihat sendiri pantulan sinar yang berlebihan itu masuk ke dalam rumahnya.


Saya Achmadi Iman Faris , akan membahas tentang Panel Solar yang Bikin Tetangga Sengsara.... Parah ya Indonesia ini ^_^




Duduk di ruang santai ditemani musik tentu memberikan kenikmatan relaksasi tersendiri untuk menghabiskan waktu siang di rumah. Namun, bagi keluarga Phipps, munculnya matahari siang berarti justeru saatnya untuk menghindar di balik gorden gelapnya akibat pantulan cahaya dari panel solar milik tetangganya.
Robert Phipps (51), sang kepala keluarga mengatakan, akibat pantulan panel solar itu kondisi di rumahnya terlalu silau dan membuatnya seolah-olah seperti menyala. Phipps, mengatakan posisi dan sudut atap rumah tetangganya itu menyebabkan jumlah cahaya yang terpantul ke taman dan ke dalam rumahnya terlalu berlebihan.
Phipps, yang berasal dari Torridge, Devon, Inggris, saat ini tinggal bersama isterinya, Anne (58), dan anaknya, Tom (15). Dia mengklaim, rumahnya kini dipenuhi cahaya matahari yang bisa membutakan mata. Akibatnya, ia juga merasa takut cahaya menyilaukan itu bisa membuat kerusakan permanen pada matanya, isteri dan anaknya. Ya, kendati ia sudah membangun pagar yang besar untuk melindungi taman dan rumahnya.
"Ada dinding cahaya besar yang langsung memantul ke arahmu, tentu sangat buruk melihat langsung ke arah sinar matahari. Saya benar-benar khawatir hal ini akan merusak retina mata kami," ujar Phipps.
"Berada di dalam rumah tentu tidak lebih baik kondisinya. Kami harus selalu menutup gorden dan merasa 'buta' dan menyalakan lampu," tambahnya.
Trevor Chase (81), tetangga Phipps, memang memasang panel solar di atap rumahnya. Posisi pemasangan panel itu menghadap langsung pintu rumah Phipps.
Phipps mengaku sudah mengundang Chase datang ke rumahnya untuk membicarakan hal ini. Ia juga meminta tetangganya itu melihat sendiri pantulan sinar yang berlebihan itu masuk ke dalam rumahnya.
"Tapi, dia (Chase) tidak mau datang. Dia pikir, kami ini merengek. Maka, permasalahan saya sekarang adalah dengan pihak berwenang, mereka harus melakukan sesuatu pada hal ini," kata Phipps.
Ihwal hal ini, Chase sendiri mengaku hanya ingin melakukan sesuatu, meskipun sedikit, untuk menghemat energi dan bumi.
"Kami ingin melakukan hal kecil yang bisa menghemat energi dan bisa membantu menyelamatkan planet ini," ujar Chase.
Adapun juru bicara Dewan Kota Torridge mengatakan, bahwa pembuatan panel solar adalah hak setiap orang untuk membangun sendiri sehingga izin perencanaan dan pemasangannya tidak diperlukan.

Sekian dan, Terima kasih ^_^







Previous
Next Post »

Berkomentarlah Dengan Etika :) .. ConversionConversion EmoticonEmoticon

Thanks for your comment